Resep : Nasi Goreng

  Bahan: - 1/2 sdm kecap asin - 1 butir telur ayam - Bakso ikan dan sosis secukupnya - 1 mangkok nasi putih - 1 siung bawang putih, digeprek lalu dirajang halus - 2 siung bawang merah, diiris halus - Garam dan lada bubuk secukupnya - 1 sdm margarin - 1 sdm minyak sayur - Pipilan jagung manis, irisan wortel, dan brokoli secukupnya Cara memasak: a. Panaskan minyak goreng dan margarin. Tumis bawang merah dan bawang putih. b. Masak telur orak-arik. Tambahkan bakso ikan, jagung, sosis, wortel, dan brokoli. Aduk rata. c. Masukkan nasi. Tambahkan garam, kecap asin, lada, dan kaldu jamur. d. Setelah matang dan bumbu meresap, angkat. Biarkan uap panasnya hilang, lalu kemas dalam kotak bekal.

BINTANG, BULAN Dan LANGIT

 BINTANG

Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya yang disebabkan oleh reaksi fusi nuklir yang menghasilkan energi yang terjadi intinya.[1] Perlu diperhatikan bahwa 'bintang semu' bukanlah bintang, tetapi planet yang memantulkan cahaya dari bintang lain dan terlihat bercahaya di langit seperti sebuah bintang.

Menurut ilmu astronomi, definisi bintang adalah:

Semua benda masif (bermassa antara 0,08 hingga 200 massa matahari) yang sedang dan pernah melangsungkan pembangkitan energi melalui reaksi fusi nuklir.

Oleh sebab itu bintang katai putih dan bintang neutron yang sudah tidak menghasilkan energi tetap disebut sebagai bintang. Bintang terdekat dengan Bumi adalah Matahari pada jarak sekitar 149,680,000 kilometer, diikuti oleh Proxima Centauri dalam rasi bintang Sentaurus berjarak sekitar empat tahun cahaya.


Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bintang


BULAN

Bulan adalah satelit alami Bumi satu-satunya[d][7] dan merupakan satelit terbesar kelima dalam Tata Surya. Bulan juga merupakan satelit alami terbesar di Tata Surya menurut ukuran planet yang diorbitnya,[e] dengan diameter 27%, kepadatan 60%, dan massa ​181 (1.23%) dari Bumi. Di antara satelit alami lainnya, Bulan adalah satelit terpadat kedua setelah Io, satelit Jupiter.


Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bulan 


MATAHARI

Matahari atau Surya adalah bintang di pusat tata surya. Bentuknya nyaris bulat dan terdiri dari plasma panas bercampur medan magnet.[26][27] Diameternya sekitar 1.392.684 km,[17] kira-kira 109 kali diameter Bumi, dan massanya (sekitar 2×1030 kilogram, 330.000 kali massa Bumi) mewakili kurang lebih 99,86 % massa total tata surya.[28]

Secara kimiawi, sekitar tiga perempat massa matahari terdiri dari hidrogen, sedangkan sisanya didominasi helium. Sisa massa tersebut (1,69%, setara dengan 5.629 kali massa Bumi) terdiri dari elemen-elemen berat seperti oksigenkarbonneon, dan besi.[29]


Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Matahari

Komentar